Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Laptop Asus X540YA Bertenaga AMD E1-7010


Belum lama ini laptop yang berjulukan Asus X540YA yang telah didukung oleh prosesor jenis AMD E1-7010 dual-core telah diluncurkan di pasar tanah air Indonesia dan laptop besutuan vendor asal taiwan tersebut membidik pasar kelas entry level. Laptop Asus X540YA pada dikala ini sudah mulai dijual di toko retail offline maupun toko online terkemuka di tanah air Indonesia.


Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh laptop Asus X540YA ini selain harganya yang murah yaitu pertolongan dari layar monitornya yang berukuran cukup besar, yaitu 15,6 inch. Tidak hanya itu, laptop besutan vendor asal taiwan yang berjulukan Asus ini juga tampil memukau dengan desain yang sangat elegan dan telah dilengkapi dengan build quality yang sangat solid. Laptop dengan harga yang murah Asus X540YA ini juga sudah tersedia dalam tiga varian warna yang dapat dipilih sesuai dengan selera penggunanya, yaitu warna Black, Silver, dan Red.

Pada sektor audio, laptop yang berjulukan Asus X540YA ini cukup mampu diandalkan, karena Laptop Asus X540YA ini dilengkapi dengan pertolongan dua buah speaker stereo yang telah dikolaborasikan dengan teknologi Asus Sonic Master sehingga kualitas audio yang dihasilkan oleh Laptop Asus X540YA ini sangat jernih dan berkualitas untuk memanjakan indera pendengaran pengguna.

Vendor asal Taiwan yang berjulukan Asus juga telah membekali laptopnya yang berjulukan Laptop Asus X540YA ini dengan sebuah layar monitor yang berukuran 15,6 inci yang dilengkapi dengan teknologi TFT LCD LED atau Light Emiting Diode backlight dengan resolusi sebesar 1366 x 768 piksel dan dengan cakupan warna sampai 45 % NTSC, spesifikasi pada layar monitor Laptop Asus X540YA ini sama menyerupai laptop pesaingnya yang lain.

Ukuran layar monitor yang besar yang dimiliki oleh Laptop Asus X540YA ini sangat mendukung untuk para pengguna yang selalu menghabiskan banyak waktunya untuk bekerja di depan laptop. Laptop yang berjulukan Asus X540YA ini juga memiliki berat kurang lebih 2,1 kg, berat tersebut cukup ringan untuk seukurang laptop 15,6 inci sangat konvensional di kelasnya.


Pada segi keinerja dan performa yang ditawarkan oleh laptop pabrikan asal Taiwan yang berjulukan Asus X540YA tersebut mempunyai daya saing dengan laptop lain di kelasnya. Asus juga telah mempersenjatai laptopnya yang berjulukan X540YA ini dengan AMD APU atau Accelerated Processing Unit E1-7010 dual-core generasi Carrizo-L dengan kecepatan mencapai 1,5 GHz yang didukung oleh memori RAM berkapasitas sebesar 2 GB jenis DDR3L 1866 MHz.

Selain itu para pengguna laptop ini dapat menambah atau melaksanakan upgrade pada kapasitas RAM laptop ini, akan tetapi masih belum diketahui berapa batas maksimal upgrade kapasitas RAM yang dapat ditampung oleh laptop Laptop Asus X540YA ini. Kinerja dan performa yang dimiliki oleh laptop Asus yang berjulukan X540YA ini bahwasanya sudah mampu mencukupi kebutuhan komputasi sehari-hari menyerupai browsing, Office, multimedia ringan atau chatting. Pada segi performa grafis Asus X540YA tidak mampu dipandang sebelah mata.


Laptop pabrikan asal Taiwan yang berjulukan Laptop Asus X540YA ini mengandalkan GPU atau Graphics Processing Unit yang terintegrasi dari AMD Radeon R2 yang mengusung sebuah arsitektur GCN dengan 128 shader core yang memiliki kecepatan 350 MHz. Dari segi grafis yang dimiliki oelh Laptop Asus X540YA ini menyampaikan sebuah kinerja yang setingkat dengan sebuah grafis bawaan dari Intel Broadwell.

Selain itu pada sektor ruang penyimpanan atau harddisk, laptop yang berjulukan Asus seri X540YA ini juga relatif standar karena Laptop Asus X540YA ini dibekali dengan mengandalkan sebuah hardisk yang berkapasitas sebesar 500 GB dengan kecepatan rotor mencapai 5400 rpm yang sangat bermanfaat untuk menampung banyak sekali macam data dan file penggunanya, kapasitas hardisk yang dimiliki oleh Laptop Asus X540YA ini dapat di-upgrade apabila penggunanya memerlukan kapasitas ruang penyimpanan yang lebih besar lagi.

Laptop Asus X540YA ini tersedia dalam dua varian yaitu Laptop Asus X540YA yang dilengkapi dengan dengan sistem operasi besutan Microsoft yang berjulukan Windows 10 atau varian yang kedua ialah varian yang tidak dilenngkapi dengan sistem operasi atau yang biasa disebut dengan DOS yang mengharuskan anda menginstal sistem operasi dulu seebelum penggunaannya, tentu saja kedua varian tersebut mampu dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Pada sektor konektivitas, laptop pabrikan asal Taiwa yang berjulukan Laptop Asus seri X540YA ini cukup standar di kelasnya, Laptop Asus X540YA ini dilengkapi dengan pertolongan WiFi, Port USB 2.0, Port USB 3.0, Port HDMI dan juga DVD RW. Pabrikan asal Taiwan ini juga telah membekali laptop seri X540YA ini dengan sebuah baterai yang mempunyai kapasitas sebesar 2 Cells 37 Whrs Battery. Tentu saja kapasitas baterai ini lebih cenderung standar.

“Pada dikala Laptop Asus X540YA ini masih belum dapat tergantikan. Ini terlihat dari masih tingginya demand terhadap banyak sekali jenis Laptop. Adapun salah satu laptop dengan varian yang cukup banyak diminati ialah sebuah model laptop yang menggunakan pertolongan dari prosesor seri AMD karena harganya yang relatif terjangkau dan mempunyai sebuah performa yang cukup memadai untuk banyak sekali aktivitas, khususnya untuk para pelajar."

“Laptop ASUS VivoBook X540Y ini hadir dengan menggunakan AMD APU yang mempunyai sebuah performa yang tidak mampu dianggap remeh. Dengan menggunakan sebuah spesifikasi yang cukup mumpuni, laptop ini juga akan sangat membantu kita dalam menjalankan banyak sekali kegiatan multitasking yang biasa kita lakukan dan tentu saja dapat meningkatkan produktivitas". Itulah yang dikatakan oleh Galip Fu, selaku Country Marketing Manager, di ASUS Indonesia.

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh laptop pabrikan asal Taiwan yang berjulukan Laptop Asus seri X540YA ini ialah laptop tersebut dibandrol dengan harga yang terjangkau, hal ini disebabkan karena memang Laptop Asus seri X540YA ini menargetkan entry level sebagai sasaran utamanya, selain itu Laptop Asus X540YA ini juga sudah dilengkapi dengan ukuran layar monitor yang cukup besar yaitu 15,6 inci, dan juga Laptop Asus seri X540YA ini dibekali dengan fitur yang lengkap yang akan mendukung produktifitas penggunanya.

Tapi sayangnya, laptop pabrikan asal taiwan yang berjulukan Laptop Asus seri X540YA ini mempunyai sebuah kinerja dan performa yang cukup minim dan cukup standar tapi sebuah kinerja yang dimiliki oleh Laptop Asus X540YA tersebut masih mempunyai daya saing dengan laptop lainnya di kelas laptop entry level.

Harga Laptop Asus X540YA


Informasi harga laptop Asus seri X540YA terbaru berdasarkan pada sebuah gosip resmi yang sudah diterima yaitu berkisar antara Rp 3.549.000 untuk Laptop Asus seri X540YA dengan varian OS Windows 10. Sedangkan harga untuk laptop Asus seri X540YA untuk varian dengan OS DOS lebih murah, yaitu Rp 3.299.000. Harga yang telah ditawarkan oleh vendor Asus terhadap laptopnya yang berjulukan Asus X540YA ini terang sangat masuk logika dan relatif tidak jauh berbeda dengan laptop Asus X540SA yang dilengkapi dengan sebuah prosesor dari Intel.

Dengan memiliki pertolongan layar monitor yang berukuran cukup besar, spesifikasi yang sangat memadai, performa yang cocok untuk melaksanakan komputasi tingkat ringan, fitur yang lengkap, dan harga yang cukup erat menjadi sebuah daya tarik utama yang dimiliki oleh laptop Asus seri X540YA ini. hal ini sudah terang apabila laptop Asus seri X540YA ini dapat menjadi sebuah pertimbangkan untuk anda yang membutuhkan sebuah laptop dengan spesifikasi layar monitor berukuran sebesar 15 inci dengan harga yang sangat terjangkau untuk membantu anda melaksanakan komputasi sehari-hari.

Spesifikasi Laptop Asus X540YA


Monitor : TFT LCD dengan LED backlight 15,6 inci
Resolusi Layar : 1366 x 768 piksel, Glare 60 Hz Panel dengan 45 % NTSC, Asus Splendid
Prosesor : AMD E1-7010 dual-core kecepatan mencapai 1,5 GHz
Chipset : AMD
Grafis : AMD Radeon R2
Memori RAM : 2GB DDR3L 1866 MHz, upgradeable
Storage hardisk : 500 GB 5400 rpm
Konektifitas : Port USB 2.0, Port USB 3.0, WiFi,port HDMI, port VGA, DVD RW, dan card reader
Speaker : Stereo speaker, Sonic Master Audio
Kamera : VGA webcam
Baterai : 2 Cells 37 Whrs Battery
Operating System : Varian Windows 10 & DOS
Dimensi : 34.8 cm x 24.28 cm x 2.72 cm
Berat : 2,1 kg

Warna : Black, Silver, & Red

Post a Comment for "Laptop Asus X540YA Bertenaga AMD E1-7010"