Keutungan Posting Ulang Konten Lama Pada Blog Anda
Bagi anda yang mendalami dunia blogging menyerupai saya, maka proses untuk membuat sebuah konten tentunya merupakan salah satu langkah yang mampu dibilang sebgai langkah paling krusial dan dan cantik atau tidaknya suatu konten juga dapat menentukan kesuksesan kita. Akan tetapi ada kalanya, kita akan merasa kesulitan untuk membuat sebuah konten, mungkin hal tersebut dikarenakan adanya beberapa alasan, salah satunya menyerupai waktu, materi dan aktivitas lainnya yang harus anda kerjakan.
Apabila memang kita sudah mempunyai sebuah blog dengan basis konten yang sudah cukup lama, bersama-sama ada sebuah trik lain yang dapat kita lakukan yaitu dengan melaksanakan publish ulang atau memposting ulang konten lama yang ada di blog kita. Dalam hal ini, yang dimaksud dengan publish ulang yaitu melaksanakan sebuah pembaruan dari konten ataupun artikel lama yang sudah pernah kita tulis sebelumnya dan kemudian kita memperbarui tanggal posting konten tersebut.
Jadi dengan cara yang tidak langsung, konten lama tersebut akan bermetamorfosis sebuah konten yang gres tanpa harus membuat sebuah konten yang sepenuhnya benar-benar baru. Salah satu hal yang paling wajib untuk anda perhatikan dalam melaksanakan publish ulang konten ini ialah jangan hingga anda merubah alamat URL dari konten tersebut. Karena apabila kita merubah alamat URL konten, maka secara tidak pribadi konten tersebut akan dianggap sepenuhnya sebagai konten gres tanpa mempertimbangkan posisi konten tersebut sebelumnya yang sudah pernah terekam di search engine.
Terutama apabila memang sebuah konten yang sudah lama tersebut sudah mempunyai banyak backlink, hal tersebut tentu sangat disayangkan apabila kita kehilangan semua backlink tersebut. Berikut ini ialah beberapa alasan kenapa kita harus melaksanakan publish atau posting ulang konten lama yang sudah ada di blog kita.
1. Konten Sudah Usang
Pada ketika kita mempunya sebuah konten yang sudah masuk ke search engine, kemudian ada seorang pengunjung yang melihat konten tersebut, tapi pengunjung tersebut harus kecewa alasannya konten yang kita miliki tersebut ternyata ialah sebuah konten yang sudah usang. Kata usang disini mampu diartikan bahwa sebuah gosip yang terdapat pada konten atau posting tersebut tidak lagi relevan atau harus dilakukan update.
Dengan melaksanakan publish atau posting ulang, maka kita dapat membuat konten lama kita menjadi lebih relevan sehingga konten kita tidak akan mengecewakan para pengunjung. Hal yang harus anda perhatikan yaitu apabila kita hanya melaksanakan sedikit modifikasi pada konten yang sudah lama, mungkin kita tidak terlalu membutuhkan yang namanya mempublish ulang pada konten tersebut.
Akan menjadi hal yang lebih baik pabila konten tersebut memang hanya perlu untuk diperbaiki saja atau ditambahkan beberapa gosip dalam jumlah yang besar.
2. Konten Tidak Masuk Halaman Pertama
Dari sebuah hasil penelitian mengatakan bahwa 91 % dari orang yang melaksanakan searching melalui mesin pencari, mereka hanya melihat pada hasil pencarian yang ada pada halaman pertama saja dan sisanya yang 9 % akan meneruskan pencarian mereka pada halaman kedua dan dan halaman berikutnya. Sekarang bayangkanlah apabila sebuah konten lama yang kita miliki tidak berada pada posisi pertama search engine, tapi berada di halaman kedua search engine.
Apabila kita melaksanakan update pada konten tersebut, menyerupai menambahkan sebuah gosip yang menarik, dan kemudian kita mempublish ulang konten tersebut, maka tentunya akan ada sebuah kemungkinan kita akan menerima pelengkap share ke media umum dan pelengkap komentar yang berarti dapat mendorong konten lama tersebut untuk masuk halaman pertama search engine.
Akan tetapi di lain sisi, apabila kita hanya membiarkan konten lama yang ada di blog kita tidak ter-update, maka yang akan terjadi ialah konten tersebuthanya akan karam seiring dengan berjalannya waktu.
3. Konten Harus Di Update Secara Berkala
Pada beberapa topik mengenai pembahasan blog, ada sebuah gosip yang memerlukan melaksanakan update secara berkala. Contohnya menyerupai sebuah blog yang membahas mengenai software dan aplikasi. Maka tentunya dari waktu ke waktu, aplikasi dan software tersebut akan mengalami pembaruan, baik itu dari sisi fitur, gosip atau pada bab yang lainnya.
Apabila anda mempunyai konten menyerupai ini, maka akan sangat disarankan untuk melaksanakan publish ulang secara rutin. Seperti yang sudah disampaikan di atas, pada ketika ada para pembaca yang membaca konten lama tersebut, maka mampu dipastikan bahwa mereka tidak akan merasa kecewa dan meninggalkan blog kita dengan meninggalkan review yang negatif.
4. Memanfaatkan Algoritma Google
Salah satu pembaruan yang paling penting dalam beberapa tahun belakangan ini yang terjadi pada algoritma search engine Google yaitu bagaimana cara Google untuk tidak hanya memperhatikan pada exact keyword tapi juga untuk memperhatikan semantic keyword. Sedikit penjelasan mengenai exact keyword yaitu sebuah kata kunci yang benar-benar mirip. Misalnya ada sebuah konten yang membahas mengenai instalasi jaringan LAN, maka exact keyword yang dimasukan yaitu hanya “instalasi jaringan LAN” saja.
Sedangkan, pada ketika ini Google juga sangat memperhatikan sebuah kata kunci yang bersifat semantik, dalam kasus “instalasi jaringan LAN”, Google juga sangat mempertimbangkan sebuah konten yang berisi sebuah kata kunci lain menyerupai “cara instalasi jaringan LAN”, “cara memasang jaringan”, “tutorial instalasi jaringan LAN” dan keyword yang lainnya.
Keuntungan yang akan kita dapatkan dari melaksanakan update terhadap sebuah konten yang sudah lama, kita dapat memaksimalkan konten tersebut dengan cara menambahkan semantik keyword ke dalam konten tersebut. Maka posisi konten lama yang ada pada blog kita akan menjadi naik di hasil penelusuran search engine menyerupai Google.
Post a Comment for "Keutungan Posting Ulang Konten Lama Pada Blog Anda"