Membangun Faktor Kepercayaan Situs Dimata Search Engine
Setelah sebelumnya kita membahas mengenai faktor kesuksesan arahan html blog, maka kita lanjut pada pembahasan faktor kesuksesan blog atau situs di mata search engine ibarat Google. Harus anda ketahui bahwa ibarat halnya kita menjalin sebuah relasi secara offline, search engine juga bisa memprediksi apakah sebuah blog atau situs kita mempunyai tingkat kepercayaan yang cukup tinggi sehingga blog atau situs layak untuk untuk ditempatkan pada posisi paling atas di hasil pencarian.
Inilah faktor yang mempunyai sebuah peranan yang sangat penting untuk dapat mensukseskan upaya peningkatan SEO anda. Berikut ulasannya.
Ta : Authority (Otoritas)
Otoritas ialah sesuatu yang dianggap mempunyai sebuah kewenangan atau bisa dipercaya di dalam sebuah bidang. Secara umum, otoritas juga dapat diterapkan untuk menilai sebuah tingkat SEO yang dimiliki oleh suatu blog atau situs. Apakah blog atau situs tersebut memang merupakan sebuah blog atau situs yang menjadi salah satu acuan di dalam sebuah bidang atau dalam bisnis tertentu, dan apakah blog atau situs tersebut juga benar-benar di kerjakan oleh orang yang mempunyai kemampuan yang sejalan.
Apabila kita berbicara mengenai faktor otoritas, memang belum ada sebuah panduan khusus mengenai bagaimana cara untuk meningkatkan faktor yang otoritas satu ini. Akan tetapi, dari penjelasan Google pihak sendiri, bsudah anyak disebutkan perihal bagaimana caranya untuk membangun sebuah blog atau situs yang baik, diantaranya yaitu menerima sebuah tautan balik atau sebuah backlink yang bersumber dari situs terpercaya dan mendapat sebuah jawaban sosial yang berasal dari banyak pembaca.
Selain itu, apabila dilihat secara umum, untuk bisa menerima sebuah predikat otoritas kita juga harus menghindari sebuah pelanggaran dan review negatif dari para pembaca. Review ini dapat muncul di dalam banyak sekali bentuk, baik itu mulai dari komentar hingga kolom review yang sudah disediakan oleh Google melalui beberapa layanan. Hal yang paling mudah, untuk dapat memaksimalkan faktor ini yaitu dengan cara membahas perihal sebuah bidang yang benar-benar kita kuasai.
Dengan begitu dibutuhkan akan menjadi lebih mudah bagi kita untuk dapat membangun sebuah kepercayaan. Faktor otoritas atau kepercayaan ini mempunyai skala nilai +3 sehingga hal ini dianggap sangat penting untuk diterapkan.
Te : Engagement (Hubungan)
Faktor berikutnya yaitu Engagement atau relasi antara blog atau situs kita dengan para pembaca. Cara search engine ibarat Google menilai faktor Engagement ini bekerjsama sangat beragam. Akan tetapi secara umum kita dapat memperhatikan beberapa hal. Hal yang pertama yaitu ibarat apakah perilaku para pembaca pada dikala mereka memasuki blog atau situs kita.
Ada kalanya kita akan mendengar sebuah istilah bounce rate, yang berarti bahwa seberapa banyak para pembaca yang eksklusif meninggalkan blog atau situs kita selama beberapa detik setelah mereka masuk. Alasan para pembaca melaksanakan hal tersebut, mungkin saja karena loading blog atau situs kita yang terlalu lama atau bisa disebabkan oleh konten yang kita miliki memang tidak sesuai dengan apa yang mereka cari.
Hal yang berikutnya ialah seberapa lama dan seberapa sering para pembaca mengunjungi blog atau situs kita. Apabila memang blog kita ialah sebuah blog yang terpercaya atau sebuah blog atau situs yang dapat memperlihatkan sebuah manfaat sesuai dengan bidang, maka tentunya para pengunjung akan betah untuk berlama-lama dalam mengakses situs atau blog kita.
Perhitungan ibarat ini sudah termasuk di dalam sebuah metrik algoritma yang digunakan oleh search engine untuk dapat menilai halaman blog atau situs. Selain itu juga anda jangan melupakan perihal social gestures. Pada umumnya, apabila sebuah halaman atau situs kita dirasa dapat memperlihatkan sebuah manfaat, maka para pembaca tidak akan merasa sungkan untuk berkomentar, like dan melaksanakan share ke banyak sekali media sosial.
Inilah yang dimaksud dengan relasi yang baik antara sebuah situs atau blog dengan para pembaca. Faktor Engagement ini mempunyai skala nilai sebesar +2.
Th : History (Rekam Sejarah)
Search engine selalu melaksanakan sebuah kunjungan secara rutin pada setiap halaman blog atau situs, oleh karena itu bukan hal yang mengejutkan apabila search engine ibarat Google mempunyai data mengenai bagaimana situs atau blog kita bekerja atau semua data yang pernah terekam sebelumnya. Dari sinilah search engine dapat menentukan apakah ada sebuah kejanggalan di blog atau situs kita. Kejanggalan ini bisa berarti hal yang buruk dan bisa juga berarti baik.
Berarti buruk apabila misalnya situs kita menerima sebuah tautan balik atau backlink dengan jumlah yang sangat besar dalam jangka waktu yang cukup singkat. Hal ini bisa berarti kita dinilai sudah melaksanakan spamming atau sebuah tindakan curang lain. Tapi bisa juga berarti sangat baik, misalnya apabila kita membangun blog atau situs secara perlahan dan menerima sebuah jawaban yang konkret dari para pembaca atau dari situs lain yang masih sebidang atau ber-niche sama dengan blog atau situs kita.
Hal ibarat ini tentunya meningkatkan sebuah kepercayaan yang pada kesannya akan dapat besar lengan berkuasa pada faktor SEO blog atau situs kita. Selain itu, search engine juga mencatat sejarah pelanggaran yang telah dibuat oleh blog atau situs kita. Contohnya yaitu pada eranya Google Penguin, sejumlah situs atau blog yang memang menerima sebuah pinalti pada waktu itu, akan menjadi sulit untuk dapat kembali dinilai benar-benar bersih.
Oleh karena itulah sangat jamak untuk membangun sebuah blog atau situs yang baik sangat dibutuhkan waktu yang cukup lama. Bisa beberapa bulan atau bahkan tahun, hal ini tergantung pada bagaimana cara kita untuk dapat memperlihatkan sesuatu yang benar-benar bermanfaat dan tidak melaksanakan sebuah pelanggaran. Karena sifatnya yang dinilai cukup penting, maka faktor Th atau history ini mempunyai skala nilai +2.
Ti : Identity (Identitas)
Untuk dapat menyebabkan sebuah rasa kepercayaan dari search engine ibarat Google kepada blog atau situs kita, maka kita wajib untuk mengambarkan sebuah identitas. Identitas ini bukan hanya dari anda selaku pengembang situs atau blog, tapi bagaimana cara kita untuk membentuk sebuah identitas secara digital. Misalnya dengan menggunakan pemberian dari akun media umum atau kita mendaftarkan situs atau blog kita pada beberapa search engine, contohnya ibarat Google Search Console dan Bing Webmaster Tools.
Hal tersebut ialah salah satu cara yang dapat dilakukan untuk bisa membangun identitas secara digital. Salah satu tips untuk membangun identitas ialah dengan cara menautkan blog atau situs kita pada akun sosial media yang berjulukan Google+.
Post a Comment for "Membangun Faktor Kepercayaan Situs Dimata Search Engine"